counter

Shopee Liga 1 2019

Rezaldi Hehanusa bertekad perbaiki kinerjanya

Rezaldi Hehanusa bertekad perbaiki kinerjanya

Pemain Persija Rezaldi Hehanusa mulai latihan bersama tim setelah sebelumnya harus naik ke meja operasi karena cedera tumit sejak pertengahan musim kompetisi Liga 1 2018. (Tim Persija)

Saya harus belajar lagi dan lebih bekerja keras di laga-laga berikutnya
Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Bek kiri Persija Jakarta Muhammad Rezaldi Hehanusa bertekad untuk terus belajar agar bisa tampil lebih baik dibandingkan saat pertandingan perdananya bersama tim usai pulih dari cedera saat melawan Tira Persikabo, Selasa (16/7).

"Saya harus belajar lagi dan lebih bekerja keras di laga-laga berikutnya," kata Rezaldi usai laga kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Rezaldi Hehanusa kembali tampil untuk Persija setelah pulih dari cedera tumit yang mengharuskannya istirahat kurang lebih lima bulan.

Dia diturunkan sebagai pemain inti saat melawan Tira Persikabo dan berlaga penuh. Sayangnya, Tira Persikabo melumat Persija dengan skor 5-3 di laga tersebut.

Dalam pertandingan itu, tiga gol Tira berawal dari pergerakan di sisi kiri pertahanan Persija yang dikawal Rezaldi.

Ciro Alves menjadi momok dengan membuat dua assist via umpan silang dari sisi kiri Persija yang keduanya diubah menjadi gol oleh Osas Saha (22', 64').

Satu gol lagi yang dibuat Loris Arnaud (9'), berawal dari operan Ciro Alves juga di sisi kiri pertahanan Persija. Namun bola sempat membentur bek sebelum disepak ke dalam gawang oleh Arnaud.

Melihat situasi tersebut, pelatih Persija Julio Banuelos sudah menegaskan bahwa kekalahan dari Tira Persikabo bukan karena kesalahan individu.

Baca juga: Pelatih Persija bertanggung jawab atas kekalahan dari Tira Persikabo

Menurut Julio, jika memang ada yang salah, itu adalah kesalahan tim. Sementara terkait hasil, pelatih asal Spanyol itu pasang badan.

"Pelatih yang harus bertanggung jawab," kata dia.

Persija sendiri kalah dengan skor telak 5-3 dari Tira Persikabo. Gol-gol Tira Persikabo dihadirkan oleh penyerang Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), Muhammad Rifad Marasabessy (43') dan penalti Ciro Alves Ferreira (59').

Sementara tiga gol Persija diborong oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-7, ke-33 dan ke-71.

Kekalahan dengan skor 5-3 dari tuan Tira Persikabo membuat Persija saat ini menghuni zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Mereka baru meraih enam poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara Tira Persikabo kokoh berada di puncak klasemen dengan 19 poin, belum pernah kalah dari sembilan laga.

Baca juga: Harga tiket tandang mahal, pelatih Persija bela The Jakmania

Baca juga: Rahmad Darmawan beberkan taktik untuk taklukkan Persija

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar