counter

Blibli Indonesia Open 2019

Akhiri reli panjang dengan Ellis/Langridge, Hendra/Ahsan ke babak dua

Akhiri reli panjang dengan Ellis/Langridge, Hendra/Ahsan ke babak dua

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai menang melawan ganda putra Denmark Kim Astrup dan Mathias Boe pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Indonesia melaju ke babak perempat final Piala Sudirman 2019 sebagai Juara grup meskipun kalah 2-3 dari Denmark. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/WSJ. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai menaklukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (17/7) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Ellis/Langridge dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 28-26, 21-17.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Keduanya saling kejar-mengejar poin, jaraknya pun selalu hanya terpaut satu angka. Hendra/Ahsan dan Ellis/Langridge juga bergantian memimpin perolehan skor.

Mendekati poin-poin akhir, persaingan keduanya semakin seru. Dimulai dari menit ke-21, skor mereka imbang 20-20. Pada menit ke-22, pasangan Inggris itu unggul dengan skor 21-20. Namun, Hendra/Ahsan segera menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Pada menit ke-27, kondisi berbalik, Hendra/Ahsan memimpin dengan skor 25-24. Kondisi yang kerap berbolak-balik itu terus terjadi hingga akhirnya pada menit ke-30, Hendra/Ahsan sukses memenangkan reli panjang tersebut dengan skor 28-26.

Berbeda dengan gim pertama, gim kedua antara Hendra/Ahsan dengan Ellis/Langridge berjalan cepat. Pasangan yang dijuluki The Dandies itu nampak sudah lebih mampu menguasai permainan, sehingga terus memimpin perolehan angka. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Hendra/Ahsan atas Ellis/Langridge dengan skor 21-17.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dan Ellis/Langridge sudah pernah bertemu tiga kali di lapangan, yaitu sejak Total BWF World Championships 2015. Dari tiga pertemuan itu, Hendra/Ahsan tercatat belum pernah dikalahkan oleh pasangan Inggris tersebut.

Baca juga: Ganda putra jadi tumpuan Indonesia

Baca juga: Hendra/Ahsan pasang target ke semifinal Indonesia Open 2019


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar