counter

Blibli Indonesia Open 2019

Ini dia permainan berhadiah di Indonesia Open 2019

Ini dia permainan berhadiah di Indonesia Open 2019

Pengunjung Indonesia Open 2019 menjajal VR games di tenant Djarum Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/7/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Berkeliling di area Istora Gelora Bung Karno Jakarta dalam gelaran Indonesia Open 2019 tidak lengkap tanpa menjajal berbagai fasilitas hiburan berhadiah yang disediakan oleh penyelenggara.

Berikut beberapa tempat hiburan berhadiah yang dirangkum Antara dari sejumlah tenant sponsor penyelenggaraan Indonesia Open 2019, Rabu.


3D trick art

Tenant dari sponsor produk minuman Yuzu ini menyediakan fasilitas hiburan berupa foto tiga dimensi yang unik untuk diupload pengunjung pada beragam akun media sosial.

Fotografer 3D trick art, Chris Jay, mengatakan metode fotografi dengan latar arena bulu tangkis lengkap dengan gambar atlet, Kevin Sanjaya, melakukan lompatan smash didesain dengan pola tiga dimensi.

"Kita pakai 'back ground' tiga dimensi, seolah-olah kita main dengan atlet Kevin Sanjaya saat gambarnya jadi," katanya.

Tidak kurang dari 300 peserta dalam sehari menyambangi tenant yang berlokasi di selasar barat Istora lantai dua.

Hiburan tersebut menjanjikan hadiah berupa voucher belanja blibli.com kepada pengunjung dengan nominal Rp50.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Shuttle Toss

Permainan service bola bulu tangkis yang menuntut akurasi pukulan menuju tiga lubang berhadiah itu difasilitasi oleh perusahaan agen perjalanan tiket.com.

"Games ini masukin bola bulu tangkis ke tiga lobang yang ada di dinding. Syaratnya pengunjung harus punya aplikasi tiket.com untuk bisa main," kata Usher tiket.com, Alya Tiara.

Games ini menawarkan hadiah berupa tas kecil, voucher Rp150 ribu untuk membeli layanan tiket.com, dan handuk.

Sedikitnya 150 hingga 300 peserta mengakses permainan yang tersedia di selasar lantai dua Istora sisi barat dalam sehari.


Service challenge

Service challenge adalah permainan yang serupa dengan Shuttle Toss, namun memiliki perbedaan pada tantangan memasukan bola bulu tangkis ke dalam kotak berukuran 30x20 centimeter.


Tenant yang difasilitasi oleh perusahaan penjualan mobil bekas, garasi.id, di selasar lantai dua sisi selatan Istora menjanjikan hadiah pengharum kabin mobil tas tas kecil bagi pengunjung yang mampu menaklukan tantangan.

"Syaratnya harus punya akun garasi.id, baru bisa main," kata Salwa promotion girl (SPG) garasi.id, Adita.


Air bag mater game

Permainan berbasis virtual itu mengandalkan kekuatan suara dari tepukan 'balon hore' peserta untuk meraih poin hadiah.

Adalah tenant blibli.com yang memfasilitasi satu unit monitor LED berukuran 42 inch lengkap dengan mic dan dua balon hore.

"Semakin kencang tepukan balon, semakin tinggi poin yang bisa diraih peserta untuk membawa pulang hadiah. Poin di atas 15 berhak memperoleh tas kecil, poin di bawah 15 berhak untuk hadiah pulpen cantik," kata sales promotion boy (SPB) Blibli.com, Andika.


VR games

Virtual games permainan bulu tangkis dalam ruangan tertutup berukuran 30x50 meter per segi di depan pintu masuk utama Isyora itu cukup menarik banyak peminat karena keseruannya tampil sebagai avatar atlet profesional bulu tangkis.

Peserta berkaca mata VR akan merasakan langsung sensasi tampil di lapangan bulu tangkis virtual sambil mengayunkan gagang raket menghadapi lawan.

"Hadiahnya t shirt Djarum," kata Usher Djarum, Vina.


Shuttle Launcher

Permainan yang menguji ketangkasan memukul bola bulu tangkis dari mesi pelontar di sisi selatan gerbang masuk Istora itu cukup menyita perhatian pengunjung.

Keseruan merespons lontaran bola dengan kecepatan dan arah yang tidak beraturan, membuat permainan ini semakin menarik untuk diikuti.

"Kalau pemain bisa membalas dengan pukulan bola sampai mengarah ke panggung berukuran 3x6 meter, maka dia berhak untuk memperoleh hadiah menarik. Tapi kalau bola-bolanya lolos, maka peserta itu gagal," kata petugas logistik HSBC, Gigin.

Tenant dengan jumlah peserta mencapai ratusan per hari itu menyediakan hadiah berupa raket merk Yonex, jersey Lining, tiket masuk Indonesia Open dan voucher makan Rp50.000.

Baca juga: Patung idola jadi pelampiasan penggemar untuk berfoto

Baca juga: Drummer Yogyakarta semarakkan Indonesia Open

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Keseruan suporter berkostum unik di Indonesia Open 2019

Komentar