counter

Istri Presiden KSPI-FSPMI Said Iqbal meninggal dunia

Istri Presiden KSPI-FSPMI Said Iqbal meninggal dunia

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal, (kanan), memanggul keranda jenazah istrinya, Ika Liviana Gumay, untuk disalatkan di Masjid Jami Nurul Islam, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2019). (Antara/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Istri Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal, Ika Liviana Gumay, meninggal dunia Rabu, 17 Juli 2019 pukul 21.55 WIB di Rumah Sakit Premiere Jatinegara saat menjalani pengobatan.

"Semoga almarhumah diterima di surga Allah SWT diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dilapangkan kuburnya," kata Said Iqbal usai menshalatkan jenazah di Masjid Jami' Nurul Islam, Kalisari, Jakarta Timur, Kamis.

Jenazah dipulangkan dari Rumah Sakit Premiere Jatinegara pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Berdasarkan pantauan Antara pada sekitar pukul 10.30 WIB hingga 12.00 WIB, ratusan orang baik dari kerabat, tetangga dan sejumlah perwakilan dari FSPMI dan KSPI tampak mendatangi rumah duka untuk menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Mereka juga turut membacakan doa bagi jenazah.

Menurut keterangan kerabat Said Iqbal, Syarifah Syaqila, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri juga turut menyampaikan belasungkawa di rumah duka sekitar pukul 09.30 WIB.

Jenazah dimakamkan di TPU Kalisari, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.30 WIB setelah disalati di Masjid Jami' Nurul Islam.

Menurut Syakila, jenazah sudah sakit lupus sejak 18 tahun lalu dan mengembuskan napas terakhir di rumah sakit setelah operasi kantung kemih setelah sebelumnya mengalami pendarahan.

Ika Liviana Gumay menikah dengan Said Iqbal dan dikaruniai satu putri yang bernama Syarifah Soraya.

Pewarta: Katriana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

3 hal yang diminta KSPI kepada Presiden

Komentar