counter

Konsulat RI gelar pertemuan dengan pengusaha PNG di Vanimo

Konsulat RI gelar pertemuan dengan pengusaha PNG di Vanimo

Konsul RI di Vanimo, PNG, Abraham Lebelauw. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Konsulat RI di Vanimo menggelar pertemuan dengan pengusaha Papua Nugini yang dikemas dalam “meeting and gethering”, Kamis (18/7) malam.

Kegiatan yang diikuti 50 pengusaha asal PNG itu bertujuan untuk memberitahukan adanya rencana “Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta,  Oktober mendatang, sekaligus mengundang mereka untuk menghadirinya.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan itu, juga dihadiri perwakilan dan Bank Indonesia Provinsi Papua yang membuka stand kecil untuk memamerkan berbagai produk UMKM binaannya, seperti ikan tuna kaleng, rendang, dan aneka kerupuk.
Baca juga: Konsul RI fasilitasi pertemuan BI dengan pengusaha PNG di Vanimo

Konsul RI di Vanimo, Abraham Lebelauw kepada Antara di Vanimo, mengakui, pengusaha PNG nampak sangat antusias menghadiri kegiatan yang difasilitasi Konsulat RI di Vanimo.

Animo para pengusaha yang hadir cukup tinggi yang terlihat dari jumlahnya yang melebihi undangan.

“Saya sangat berharap pengusaha PNG yang hadir dalam TEI 2019 meningkat dibanding tahun sebelumnya, apalagi sebelumnya beberapa diantaranya sudah menyatakan ingin memesan pakaian seragam serta obat-obatan dan peralatan kesehatan,” kata Lebelauw seraya menambahkan, disela-sela menghadiri TEI para pengusaha PNG nantinya akan dibawa ke pabrik yang memproduksi berbagai barang yang dibutuhkan.

Konsulat siap mengfasilitasi berbagai rencana yang ingin para pengusaha PNG wujudkan saat menghadiri TEI 2019, kata Lebelauw.
Baca juga: Konsulat RI diminta bantu WNI yang ditangkap di Vanimo, PNG
Baca juga: Nelayan Jayapura diberikan sosialisasi batas laut oleh Konsulat RI di Vanimo

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar