Ambon (ANTARA) - Anggota Dewan Gubernur (ADG) Bank Indonesia Sugeng, mengukuhkan Noviarsano Manullang sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, menggantikan Bambang Pramasudi yang beralih tugas menjadi Kepala Grup Departemen Surveillance (Pengawas) Sistem Keuangan BI.

Noviarsano sebelumnya adalah Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Sugeng mengatakan pengukuhan tersebut merupakan kelanjutan dari pelaksanaan serah terima jabatan dari Bambang Pramasudi kepada Noviarsano Manullang yang sudah dilaksanakan di Jakarta pada 11 Juli 2019, yang dipimpin oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Hamin Bin Thahir menyampaikan terima kasih kepada Bambang Pramasudi dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Noviarsano Manullang.

Ia mengatakan pergantian kepemimpinan merupakan mekanisme formal yang sering terjadi, dan pada umumnya dapat diterima sebagai suatu kebutuhan dan kewajiban. Hal ini dimaksudkan agar tujuan organisasi dapat berjalan sebagaimana dicita-citakan.

"Oleh karena itu pengalihan tugas dari Bambang Pramasudi kepada Noviarsano Manullang saat ini merupakan bagian dari upaya kesinambungan tugas, fungsi, dan tanggung jawab yang diemban Bank Indonesia di wilayah Provionsi Maluku," ujarnya.

Selaku Pemerintah Provinsi Maluku dan masyarakat secara umum, gubernur menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bambang Pramasudi yang telah bekerja sama menyelesaikan tugas di provinsi seribu pulau ini.

"Bersama-sama kita akan bekerja untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Maluku," katanya.

Baca juga: BI Maluku siapkan pembayaran tunai-non tunai jelang Lebaran
Baca juga: BI Maluku-Jepang berdayakan penenun Kepulauan Tanimbar-Maluku
Baca juga: BI Maluku utara musnahkan uang lusuh Rp50 miliar

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019