Palangka Raya (ANTARA) - Tuan rumah Kalteng Putra unggul sementara di babak pertama atas tamunya Arma FC dengan skor 2-1 saat bertanding di stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (7/8/19) malam.

Gol kemenangan sementara itu diciptakan lewat kaki penyerang 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra yaitu Patrich Wanggai pada menit ke-3 dan gol kedua pada menit ke-38 yang dicetak oleh Gustavo Hedivo.

Gol balasan tim tamu dilesatkan pada menit ke-37 lewat kaki Nur Hardianto.

Serangan demi serangan tim tuan rumah terus diciptakan, sayangnya peluang-peluang tim tuan rumah berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Arema FC yakni Kurniawan Kartika Ajie.

Jual beli serangan kedua tim di babak pertama terus terjadi, namun sayangnya tidak ada terjadi gol.

Bahkan insiden kecil juga sempat terjadi antara kedua pemain, yakni Diogo Campos dan Arthur Da Rocha namun tidak mempengaruhi permainan kedua tim, sehingga peluit pertandingan babak pertama yang dipimpin wasit Dwi Susilo dari DKI Jakarta, dibunyikan skor masih bertahan 2-1 atas kemenangan tim tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran beserta Gubernur Kalteng hingga suporter fanatik juga turut hadir menyaksikan sekaligus memberikan dukungan penuh atas klub kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019