Yogyakarta (ANTARA News) - Anggota legislatif dari Partai Demokrat diharapkan bekerja dengan kejujuran dan keikhlasan, sehingga mampu melayani masyarakat dengan baik, kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) GBPH Prabukusumo.

"Dengan kejujuran dan keikhlasan anggota legislatif, Partai Demokrat diharapkan mampu menjadi partai yang cerdas dan santun dalam melayani masyarakat," katanya pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Partai Demokrat di pelataran kompleks Candi Ratu Boko, Sleman, Rabu.

Menurut dia, apa artinya bertambah usia jika tidak menjadi lebih santun dan cerdas. Oleh karena itu, seiring dengan bertambahnya usia Partai Demokrat harus mampu menjadi partai pelayan masyarakat.

"Partai Demokrat mampu menjadi pemenang pemilu dan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Boediono terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2009-2014 berkat dukungan masyarakat " katanya.

Oleh karena itu, Partai Demokrat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan partai pendukung yang telah setia dalam berjuang memenangkan pasangan SBY-Boediono pada Pemilu 2009.

"Kerja keras dan keikhlasan berbagai pihak itulah yang mengantarkan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY kembali memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan," kata adik Sri Sultan Hamengku Buwono X itu.

Peringatan HUT ke-8 Partai Demokrat ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh ustad Fauzi yang diberikan kepada GBPH Prabukusumo serta pemberian cenderamata kepada partai koalisi.

"Pemberian cenderamata kepada partai koalisi itu sebagai ungkapan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini, sehingga mampu mewujudkan harapan yang diinginkan bersama," katanya.

Peringatan yang dihadiri para pengurus dan anggota Partai Demokrat serta pengurus sejumlah partai koalisi tersbeut diakhiri dengan ceramah agama oleh ustad Fausi dan berbuka puasa bersama.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009