Jambi (ANTARA News) - Sedikitnya 30 bidan desa di Kabupaten Sarolangun, Jambi, mendapat bantuan sepeda motor jenis bebek, terutama untuk bidan yang tinggal di desa terpencil dan sangat terpencil.

Sepeda motor yang diberikan tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Sarolangun melalui Dinas Kesehatan setempat, dan akan diserahkan usai Idul Fitri, kata Pjs Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun H Adnan Se, Mkes ketika dihubungi di Sarolangun, Selasa.

Kendaraan itu diberikan untuk kelancaran operasioanal para bidan, karena bertugas di daerah terpencil yang jauh dari pusat ibukota kabupaten dan ibukota kecamatan.

Adnan berharap kendaraan roda dua ini bisa memperlancar akses para bidan desa untuk membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga bisa meningkatkan kehidupan sehat bagi masyarakat Sarolangun.

Sementara itu, beberapa bidan desa yang akan mendapat bantuan sepeda motor dari Pemkab Sarolangun itu, mengakui sangat terbantu sekali, apalagi persoalan transportasi sering menjadi kendala untuk menjangkau rumah penduduk yang jauh dari Puskesmas Pembantu (Postu).

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sepeda motor. Ini merupakan perhatian Pemkab Sarolangun untuk memperlancar tugas-tugas kami," kata Siti salah seorang bidan desa.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009