Jakarta, 3/2 (ANTARA) - Popularitas Ubud, Bali mendunia. Lokasi syuting film Eat, Pray, Love (EPL) yang dibintangi Julia Roberts dan sempat menarik perhatian masyarakat dunia itu, baru-baru ini dinobatkan sebagai kawasan internasional terbaik di Asia oleh Conde Nast Traveler yang terbit di Amerika.

     Melalui jajak pendapat terhadap 25 ribu responden di berbagai negara, Conde Nast Traveler menilai Ubud telah membuat kesan luar biasa bagi masyarakat dunia internasional untuk itu layak menyandang sebagai kawasan internasional terbaik di Asia (Top City in Asia).

     Kesan luar biasa masyarakat dunia terhadap Ubud adalah karena keramahan penduduknya dalam menjaga budaya yang dimiliki. Ubud menempati skor tertinggi mengalahkan kawasan Asia lainnya seperti Bangkok, Hongkong, dan Kyoto, Jepang.

     Keramahtamahan masyarakat merupakan salah satu elemen yang kuat dalam menarik wisatawan, dan hal ini masih bertahan di lingkungan masyarakat Ubud.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Kepala Pusat Penerangan dan Humas, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010