Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono Rabu pagi dijadwalkan meninjau lokasi longsor di kawasan perkebunan dan pabrik teh Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

"Pagi ini Wapres, meninjau lokasi bencana longsor di Bandung," kata Juru Bicara Wapres, Yopi Hidayat.

Selagi dampak banjir yang membuat ribuan orang mengungsi dan puluhan pabrik tekstil lumpuh belum berakhir, peristiwa longsor terjadi pada Selasa (23/2) pukul 08.00 di kawasan perkebunan dan pabrik teh Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Sebanyak 70 buruh perkebunan teh diperkirakan hilang tertimbun.Longsor di Desa Tenjolaya itu meliputi tiga dari 15 RT di RW 18.

Selain menimbun 50 rumah bedeng milik buruh, longsor juga menimbun satu pabrik pengolahan teh, satu gedung olah raga, satu koperasi karyawan, satu puskesmas pembantu, dan satu masjid.

Luas perkebunan itu sendiri mencapai 500 hektare. Banyaknya korban yang tertimbun karena longsor terjadi pada pagi hari saat warga tengah beraktivitas.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi masih dilakukan di daerah yang berada di dasar lembah Gunung Waringin dan dikelilingi kawasan perkebunan teh Dewata yang dikelola PT Cakra.

Baru empat jenazah yang dapat dikeluarkan dari timbunan tanah, tetapi identitas keempatnya belum bisa dipastikan. (R018/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010