Trenggalek (ANTARA News) - Polisi memastikan kasus kematian balita berumur 15 bulan yang ditemukan tewas mengambang di selokan Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Minggu (7/11) adalah murni karena kecelakaan.

"Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), polisi memastikan kejadian tersebut murni kecelakaan. Penyebabnya adalah kelalaian orang tua," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Siti Munawaroh, Senin.

Sebelumnya polisi sempat memeriksa kedua orang tua korban balita bernama Nova Eka Davinsa itu.

Mereka ingin mengetahui sebab terceburnya bocah malang yang baru bisa berjalan tersebut apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

Namun setelah memeriksa sejumlah bukti serta mengumpulkan keterangan saksi, Unit Reskrim Polsek Munjungan akhirnya menyimpulkan bahwa kematian balita itu murni kecelakaan biasa.

"Korban dibiarkan tidak terjaga di samping rumah. Ibunya memasak sementara ayahnya melayani pembeli di warung. Mereka lalai sehingga bocah malang ini merangkak hingga tercebur ke kolam tetangga," terang Siti.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di selokan depan rumah tetangganya, Sandi (31).

Menurut keterangan beberapa saksi, peristiwa tragis yang menimpa keluarga Sutrisno-Linda Suryani tersebut bermula ketika pagi itu korban didampingi sang ibu asik bermain di samping rumah.

Sementara itu ayah korban sedang sibuk melayani pembeli di toko miliknya.

Tak lama berselang, ibu korban, Linda, baru tersadar bahwa dirinya meninggalkan anak kesayangannya sendirian di samping rumah.

Ia lalu bergegas keluar rumah, namun anaknya sudah tidak ada.

Melihat hal itu Linda memberitahu sang suami yang masih berada di dalam toko.

Begitu pula sang suami, dia juga tidak mengetahui kemana buah hatinya berada. Dengan perasaan panik, pasangan suami-istri itu langsung mencari anaknya.

Tak berapa lama, beberapa warga datang dan memberitahu di selokan tak jauh dari rumah mereka ada sesosok tubuh bayi dalam kondisi tidak bernyawa.

Mendengar kabar itu, kedua bergegas memeriksa. Betapa kagetnya pasangan suami-istri yang masih muda ini saat mendapati sosok bayi itu adalah anak mereka.

Dibantu sejumlah warga, tubuh balita malang itupun kemudian dievakuasi ke rumah orang tuanya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Munjungan untuk dilakukan penyelidikan.

(ANT-130/I007/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010