Agus Martowardojo :Jadi artinya dalam satu dua hari ini kita akan serahkan informasi itu
Jakarta (ANTARA Mews) - Kementerian Keuangan siap membeberkan data kasus dugaan mafia perpajakan yang melibatkan mantan pegawai Ditjen Pajak Gayus Tambunan dan menyerahkan informasi itu kepada kepolisian.

"Kita akan siapkan data, siapkan informasi," kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan di Jakarta, Rabu.

Agus menyatakan, pihaknya sudah menerima surat dari kepolisian tentang permintaan data tersebut. Kementerian Keuangan menerima surat itu pada 20 Desember 2010.

Dia memastikan, data terkait kasus Gayus akan diberikan kepada Polri dalam waktu dekat. "Jadi artinya dalam satu dua hari ini kita akan serahkan informasi itu," katanya.

Agus tidak merinci informasi apa saja yang akan diberikan kepada kepolisian. Dia hanya menegaskan, semua informasi yang dibutuhkan kepolisian untuk keperluan penyidikan.

Menurut Agus, Kementerian Keuangan adalah lembaga yang patuh kepada hukum. Bahkan, pihaknya siap menindak setiap pelanggaran hukum, khususnya dalam hal perpajakan.

Dia meminta pihak-pihak yang memiliki informasi dugaan kasus perpajakan untuk segera melapor.

"Jadi di perpajakan kita sudah lakukan upaya transformasi dan perbaikan di berbagai aspek. Tapi kalau seandainya ada contoh, silakan disebutkan nanti kita lakukan investigasi," kata Agus.

(F008*P008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011