Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan ritel besar Korea Selatan, Lotte Mart, akan mempromosikan aneka produk Indonesia di dua gerai terbesarnya di Korea Selatan pada 3-6 November mendatang.

Perusahaan ritel yang saat ini memiliki 203 toko di berbagai negara itu mengirimkan perwakilan untuk melakukan misi pembelian ke Indonesia.

Dalam acara "Business Forum: Indonesian Product Exhibition for Lotte Mart Korea" di kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Jumat, aneka produk Indonesia dipamerkan agar para delegasi pembelian Lotte Mart bisa menilai dan memilih produk untuk promosi dalam toko mereka.

"Kami menyiapkan 70 perusahaan untuk ikut, harapan kami paling tidak 50 persen diantaranya bisa masuk dalam kegiatan promosi di sana," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Hesti Indah Kresnarini.

Produk Indonesia yang dipamerkan dalam kegiatan itu antara lain pakaian, alas kaki, kerajinan, buah, peralatan rumah tangga, biskuit, makanan dan minuman dalam kemasan, serta produk olahan daging.

"Kami harap pameran ini bisa berlanjut. Dan mereka bisa kasih masukan, apa kekurangannya supaya bisa diperbaiki," kata dia.

Managing Director Lotte Mart South East Asia Moon Young Pyo mengatakan promosi produk Indonesia merupakan langkah awal untuk memasarkan produk Indonesia di jaringan Lotte Mart.

"Kami berencana memilih barang-barang Indonesia yang berkualitas untuk dibawa ke Korea. Kami akan lihat reaksi pasar Korea dulu untuk selanjutnya dipasarkan ke jaringan Lotte Mart," kata dia.
(M035)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011