Jakarta (ANTARA News) - Dua dari calon menteri yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan telah tiba di kediaman presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Indah Bogor, Sabtu.

Hadir pertama kali adalah Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali yang sebelumnya telah mundur dari jabatannya sebagai Menneg Koperasi dan UKM di Kabinet Indonesia Bersatu karena memilih menjadi anggota legislatif(DPR).

Sekitar dua menit kemudian, tiba mantan Ketua DPR yang Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono.

Keduanya memasuki kediaman Yudhoyono dari pintu depan dan langsung ke pendopo rumah di halaman depan untuk selanjutnya mengikuti wawancara yang langsung dilakukan Yudhoyono, didampingi wapres terpilih Boediono.

Keduanya tidak sedikitpun menanggapi pertanyaan wartawan dan hanya tersenyum menuju pendopo.

Menurut rencana setelah menjalani wawancara dan menantadatangani fakta integritas dan kontrak kinerja, tiap calon menteri yang dipanggil Yudhoyono akan memberikan keterangan kepada wartawan.

Agung Laksono sebelumnya disebut-sebut akan menduduki jabatan Menko Kesra sementara Suryadharma Ali akan kembali menjadi Menneg Koperasi dan UKM.

Namun Suryadharma Ali hanya beberapa menit saja berada di kediaman Yudhoyono karena kemudian meninggalkan Cikeas dan akan kembali ke Cikeas sekitar pukul 13.20 WIB. Suryadharma tiba sekitar pukul 10.20 WIB dan keluar lagi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Saya tidak tahu, tadi disuruh datang ke sini, dan sekarang disuruh pergi dulu, nanti balik lagi jam 13.20 WIB," katanya. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009