Kamis, 31 Juli 2014

PSSI Kaji Pemain Naturalisasi Masuk Timnas

Rabu, 13 Januari 2010 18:16 WIB | 10.422 Views
Jakarta (ANTARA News) - PSSI akan mengkaji penggunaan pemain naturalisasi (beralih kewarganegaraan menjadi WNI) dalam timnas Indonesia menyusul gagalnya timnas baik di pentas regional maupun internasional, demikian Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, naturalisasi pemain adalah salah satu opsi meningkatkan kemampuan timnas, selain memaksimalkan pembinaan.

"Kami telah menyiapkan tim untuk memantau dan menyeleksi pemain. Banyak sekali pemain yang berpotensi," katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pemain yang dibidik untuk menjadi pemain naturalisasi adalah pemain berkategori U-19 dan U-21 yang akan dibidik untuk masuk tim U-23.

Pemain yang dibidik adalah pemain yang saat ini berada di Australia dan beberapa negara di Eropa diantaranya Belanda. "Ada lima pemain di Australia dan ada belasan pemain di Belanda," katanya.

Ia menjelaskan, jika rencana penggunaan pemain naturalisasi terealisasi maka tim tersebut akan secepatnya dibentuk dan akan mulai dimainkan pada SEA Games 2011 mendatang.

"Ini semua tergantung dari pemerintah. Yang jelas apa bangsa ini mau menerima dengan rencana ini," katanya menegaskan. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga