Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Tim Indonesia All Star akan menghadapi klub voli Korea Selatan Red Sparks hingga Gunung Ruang di Sulawesi Utara masih mengeluarkan asap vulkanik. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. PBVSI siapkan tim berisi pemain terbaik untuk hadapi Red Sparks

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menyiapkan tim berisi para pemain terbaik dari klub-klub untuk bergabung dalam Tim Indonesia All Star yang akan menghadapi Red Sparks dalam laga persahabatan Sabtu ini di Jakarta. Selengkapnya di sini.

2. Tim SAR yakinkan warga mengungsi karena Gunung Ruang masih keluar asap

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manado meyakinkan warga Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara untuk mengungsi sementara demi keselamatan karena Gunung Ruang masih mengeluarkan asap vulkanik. Baca laporan lengkapnya di sini.

3. Israel serang Iran, Sekjen PBB kutuk siklus tindakan pembalasan

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengutuk siklus pembalasan yang sedang berlangsung antara Israel dan Iran serta mengimbau masyarakat internasional untuk mencegah eskalasi lebih lanjut, kata juru bicara Stephane Dujarric pada Jumat.

Pernyataan itu dikemukakan setelah terjadinya serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Iran semalam. Selengkapnya di sini.

4. Erick tegaskan komitmen perpanjang kontrak STY jika tembus target

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan komitmen untuk memperpanjang kontrak pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong jika menembus target di Piala Asia U-23 2024. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Akibatkan sembilan kematian, DBD di Sulsel tembus 1.620 kasus

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut hingga April 2024 telah mencapai 1.620 kasus yang tersebar di 24 kabupaten dan kota. Selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024