Senin, 20 Oktober 2014

Kapolda: Makassar Sudah Kondusif

| 1.585 Views
id unjuk rasa, demonstrasi, makassar
Makassar (ANTARA News) - Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Irjen Pol Adang Rochjana menyatakan, kondisi Makassar saat ini sudah dalam keadaan kondusif.

"Kita bersyukur dengan sikap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan sikap konsekuen mahasiswa yang menjalankan aksi damai pada unjuk rasa terakhir," katanya di Makassar, Selasa, usai menemui Gubernur Sulsel.

Ia mengatakan, pertemuannya dengan gubernur juga merupakan tindak lanjut dari kondisi Makassar pasca-aksi unjuk rasa yang berujung bentrok antara mahasiswa, warga dan polisi, pekan lalu.

"Fakta dan data kita sudah lengkap termasuk tersangka, namun tetap harus menunggu hasil penyidikan," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin menyelesaikan permasalahan ini dengan proporsional. "Siapa pun yang bersalah harus kita tindak," tegasnya.

Menurutnya, masyarakat, mahasiswa dan polisi telah lelah dengan peristiwa dan bentuk-bentuk kekerasan. "Saya tidak ingin menyelesaikan masalah dengan menimbulkan masalah dan memperkeruh keadaan," katanya.

Menanggapi tuntutan mundur yang disuarakan mahasiswa, ia mengatakan, bahwa jabatan di kepolisian bukan jabatan politik. (KR-RY/A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga