Sabtu, 20 Desember 2014

Saksi Kunci Foto Bugil Diperiksa Polisi

| 3.299 Views
id bugil, clara adelin supit, facebook
Bogor (ANTARA News) - Albert (23) saksi kunci penyebaran foto bugil seorang mahasiswi, Devi Sartika, diperiksa oleh polisi di Mapolresta Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Indra Gunawan mengatakan Albert ditemukan Rabu sekitar pukul 05:30 WIB di kos-kosan kawasan Jilambar Pakuon Jakarta Barat.

"Kami berhasil menemukan Albert di kos-kosannya Rabu pagi, langsung kita bawa ke Mapolresta, dan hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi dan penetapan sebagai tersangka," ucapnya kepada ANTARA.

Ia menjelaskan, pemeriksaan Albert sebagai saksi telah dilakukan mulai dari pagi hingga siang.

Indra mengungkapkan bahwa Albert sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun belum dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka karena masih menunggu pihak pengacara.

"Kita sudah menetapkan Albert sebagai tersangka, tapi pemeriksaan sebagai tersangka belum kita lakukan karena masih menunggu pengacara," ucapnya.

Ditetapkannya Albert sebagai tersangka, dikatakan Indra, berdasarkan keterangan dari para saksi-saksi dan bukti bahwa Albert adalah orang terakhir yang mengunduh foto milik Devi dari laptop milik Cristian dan menyebarkannya di sebuah situs jejaring bernama Kurcil.com sehingga bisa tersebar dan diakses bebas.

"Keterangan dari para saksi dan bukti yang mengarahkan bahwa Albert adalah orang terakhir yang mengupload foto ke sebuah situs semacam Kaskus," ungkapnya.

Pencarian tim Polresta Bogor memburu keberadaan Albert selama hampir tiga minggu akhirnya tidak sia-sia.

Albert adalah saksi kunci penyebaran foto bugil dengan dua korban yakni Devi Sartika pemilik foto dan Jesika Danies mahasiswa asal Lampung yang ikut dikaitkan fotonya dengan foto bugil milik Devi.

Foto-foto bugil tersebut terakses di situ jejaring Facebook milik Clara Adelin Supit.

Menurut Indra, upaya penjemputan paksa dilakukan karena Albert dua kali mangkir dari panggilan Polresta Bogor untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

Ada 11 saksi yang sudah memberikan keterangan, semua keterangan dan barang bukti mengarah pada Albert, namun karena tidak kunjung hadir dalam pemeriksaan akhirnya petugas melakukan upaya jemput paksa.

Indra mengatakan, alasan Albert menghindari pencarian para petugas karena mengaku tidak bersalah dan merasa malu bila terekspos di masyarakat.
(KR-LR/S022)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga