Rabu, 22 Oktober 2014

Dirut Baru Mandiri Ditetapkan pada 5 Juli

| 1.817 Views
id mustafa abubakar, dirut bank mandiri
Dirut Baru Mandiri Ditetapkan pada 5 Juli
Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, calon Dirut Mandiri pengganti Agus Martowardoyo, akan ditetapkan pada 5 Juli 2010 bertepatan dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Seleksi terhadap tiga calon Dirut Mandiri sudah selesai. Nama-nama sudah masuk ke Tim Penilai Akhir (TPA)," katanya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, nama calon diusulkan oleh Komisaris Mandiri kepada Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham, yang disampaikan kepada TPA.

Ia tidak menyebutkan nama-nama yang masuk seleksi. Mustafa hanya menjelaskan, dari tiga orang yang terjaring, dua di antaranya berasal dari internal Mandiri, sedangkan seorang lagi dari kalangan perbankan swasta.

"Satu nama dari eksternal Mandiri kita jaring dari CEO bank swasta terkemuka," katanya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada Rabu (19/5) mengangkat Agus Martowardoyo menjadi Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani.

Informasi beredar, dua nama dari internal Mandiri yaitu Riswinandi yang saat ini menjabat Wakil Direktur Utama, dan Pahala N Mansyuri menjabat Executive Vice Presiden Coordinator Finance & Strategic and Chief Finance Officer.

Mustafa menjelaskan, karena dua dari calon yang saat ini masih menjabat di Mandiri, maka tidak perlu lagi dilakukan seleksi.

"Nama-nama tersebut juga tidak lagi disampaikan ke BI, namun langsung ke TPA," katanya.

Menurut Mustafa, pemerintah menginginkan pengganti Agus Martowardoyo merupakan figur yang memiliki rekam jejak yang bagus.

"Berpengalaman, lebih senior, memiliki kepemimpinan dan manajerial yang bagus," katanya.
(R017/A024)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga