Rabu, 3 September 2014

Andi Meriem Matalatta Meninggal Dunia

Sabtu, 5 Juni 2010 09:31 WIB | 4.816 Views
andi meriem matalatta (ANTARA/feemediabuzz.com)
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Indonesia yang dijuluki "Mutiara dari Selatan", Andi Meriem Matalatta meninggal dunia, Jumat malam, di Belanda pukul 22.00 waktu setempat atau Sabtu dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

"Ibu Andi meninggal dunia di Belanda," kata adik kandung Andi Meriem Matalatta, Andi Soraya yang berada di Makassar kepada ANTARA yang menghubunginya dari Jakarta, Sabtu.

Andi Soraya menjelaskan, pihak keluarga belum mengetahui dengan pasti soal kronologis meninggalnya Andi Meriem Matalatta.

"Kami belum mendapat informasi banyak, karena kejadiannya di Belanda, namun kami cuma mendapat info beliau meninggal karena sakit saat berada di Belanda bersama anaknya untuk liburan," katanya.

Ia menambahkan, keluarga juga belum tahu kapan jenazah akan dibawa pulang ke Indonesia.

"Sekarang ini di Belanda masih tengah malam, kerabat di sana masih mengurus jenazah dan surat-surat untuk membawa almarhumah kembali pulang ke Indonesia," katanya.

Karena itu, belum dapat dipastikan apakah Andi Meriem Matalatta akan tiba di Indonesia pada hari Minggu (6/6) atau Senin (7/6).

Andi Soraya menambahkan, ia merupakan anak keenam dari enam bersaudara, dan Andi Meriem Matalatta merupakan anak kelima.

Andi Meriem Matalatta lahir di Makassar pada 31 Agustus 1957.

Ia pertama kali dijuluki Mutiara dari Selatan oleh (alm) Iskandar, seorang komposer atau pemusik yaang sekaligus menciptakan lagu khusus berjudul sama.

Ia menikah dengan Bambang Hertasning (alm.), memiliki seorang anak bernama Dania, dan kemudian menikah lagi dengan Hendra Pribadi. (*)

W004/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga