Sabtu, 20 Desember 2014

Presiden Banggakan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan

| 3.013 Views
id sby, sekolah unggulan cinta kasih, pangalengan, gempa
Presiden Banggakan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA)
Pangalengan (ANTARA News) - Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, mengaku bangga melihat Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, Kabupaten Banfung, Jawa Barat, yang dibangun Yayasan BUdha Tzu Chi Indonesia bersama Kodam III/Siliwangi.

"Saya bangga di Pangalengan ada sekolah yang bangunannya semegah ini," kata presiden dalam kunjungannya di sekolah tersebut, Sabtu (7/8).

Sekolah Unggulan Cinta Kasih merupakan hasil renovasi total SD 1 dan 3 Pangelengan yang dulu hancur terkena gempa bumi 2 September2009 berkekuatan 7,3 skala Richter,

Presiden berharap, pembangunan sekolah yang menghabiskan dana sdekitar Rp5 miliar ini dibangun di daerah-daerah lain, karena kualitas sekolah yang ada selama ini sangatlah jauh dari harapan.

Usai memberikan sambutan, presiden yang didampingi sejumlah pejabat kementrian RI dan unsur Muspida Jawa Barat, serta Muspida Kabupaten Bandung langsung melongok sejumlah fasilitas sekolah tersebut.

Bangunan sekolah di Kampng Norogtog Desa Margamulya, merupakan salah satu dari ribuan sekolah yang hancur akibat gempa ini, sebelumnya telah diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Menurut Gubernur Jawa Barat, sekolah tersebut terbilang sangat lengkap karena di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas lainnya yang menunjang proses kegiatan belajar mengajar.

Gubernur menyayangkan bila sekolah ini tidak terpelihara dengan baik, karena selain pembangunnya menelan biaya cukup besar fasilitasnya pun terbilang sangat lengkap.

Gubernur melaporkan bangunan sekolah ini, sebelum hancur kena gempa, hanya berlantai satu, dan sekarang berlantai dua, dengan 24 ruang kelas, serta tiga laboratorium IPA dan bahasa. (ANT156/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga