Selasa, 30 September 2014

Safee Akan Tinggalkan Selangor FC ke Persib Bandung

Selasa, 11 Januari 2011 00:43 WIB | 8.997 Views
Striker timnas Malaysia Safee mengangkat trofi sebagai pencetak gola terbanyak dengan torehan lima gol pada turnamen AFF Suzuki Cup 2010 seusai pertandingan leg kedua melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. (ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Striker Timnas Malaysia, Safee Sali, akan meninggalkan klubnya Selahor FC dan berkeinginan untuk tampil di salah satu klub Liga Super Indonesia.

Dia sudah 70 persen akan hijrah. Namun hal itu terserah kepada perkembangan perbincangan antara klubnya Selangor dan klub-klub yang berminat, katanya kepada koran Utusan, Senin.

Safee menegaskan keinginannya untuk hijrah bukan karena Liga Malaysia tidak berkualitas, tapi berharap dapat bermain dalam liga di luar Malaysia, karena menyadari karir sepak bola adalah bersifat sementara.

"Sebagai pemain profesional, kalau tak rebut peluang, rugilah. Peluang ini tidak datang selalu.Kalau dapat bermain di luar Malaysia, baru saya boleh uji kebolehan diri yang sebenar, di samping dapat mengembangkan cara permainan dan prestasi saya," katanya.

Menurut pemenang sepatu emas Piala AFF Suzuki itu, tiga klub Liga Super Indonesia (ISL) yang berminat yakni Persib Bandung, Persib Balikpapan dan Pelita Jaya.

Ia menambahkan, sebuah lagi klub dari Vietnam tapi tidak meneruskan hasrat mereka.

"Saya difahamkan tiga klub liga Indonesia masih berminat dan saya menyerahkan kepada Persatuan Bola Sepak Selangor (FAS) untuk menguruskan segala perbincangan perpindahan," katanya.

Safee masih mempunyai kontrak bersama Selangor sehingga November 2011. Klub-klub yang menginginkan Safee dapat menstranfernya.

Menurut Safee, seandainya perjanjian perpindahan tercapai, dia tidak akan berhijrah dalam waktu dekat, karena masih sempat bermain beberapa pertandingan untuk Selangor.

Disinggung klub mana, Safee memilih Persib Bandung karena jaraknya yang dekat dengan Malaysia. "Saya juga mungkin membawa isteri dan anak bersama, tapi tengoklah keadaan dulu," katanya. (T009/A020/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga