Kamis, 2 Oktober 2014

Geely Jual Mobil Termurah di Indonesia

Rabu, 12 Januari 2011 23:18 WIB | 8.854 Views
Bandung (ANTARA News) - Perusahaan mobil swasta terbesar di China, PT Geely Mobil menjual mobil Rp98 juta per unit dengan merek Geely Panda.

Harga itu dapat disebut termurah di Indonesia untuk saat ini dengan kelas 1.300 CC, kata Presiden Direktor PT Geely Mobil Indonesia, Budi Pramono kepada pers usai melakukan uji kelayakan (test drive) mobil Panda Jakarta - Bandung, Rabu.

Dikatakan, harga ini jauh lebih murah dibanding jenis mobil sejenis, produk dari Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

"Meskipun mutunya tidak kalah, Geely akan menjual harga yang lebih murah agar dalam waktu tiga tahun ke depan, pihaknya dapat mengambil pangsa pasar yang lebih besar dan luas," katanya.

Salah satu cara menyakinkan pasar, kata Budi, pihaknya mengajak para wartawan untuk melakukan test drive, uji kelayakan mobil dari Jakarta ke Bandung lewat jalur puncak agar para jurnalis dapat memberikan penilaian obyektif bahwa Geely dapat memproduksi mobil yang berkualitas tinggi.

Jalur Puncak ini dipilih karena banyak tanjakan, tikungan dan jalannya relatif sempit serta padat. Di situlah mesin mobil diuji dengan sesungguhnya, dan ternyata semua masuk kota Bandung tepat sesuai yang dijadwalkan.

Ia juga mengatakan, di antara segmen citycar yang beredar di Indonesia Geely Panda memiliki nilai lebih dan efisien dibandingkan kompetitornya. Baik karena harganya yang di bawah seluruh citycar Jepang yakni Rp98 juta on the road Jakarta, maupun desainnya yang stylish serta mesin 4 silinder berkapasitas 1.343 CC yang dapat menghasilkan tenaga terbesar 85 horse power (tenaga kuda) paling besar di kelasnya.

Geely panda, katanya, yang dikirim ke Indonesia tipe GL yang dilengkapi berbagai feature standar seperti kantong udara (airbags) untuk penumpang depan, head unit double DIN, pelek berbahan alumunium alloy, power window untuk keempat pintu dan masih banyak lagi. Sedangkan type yang lain Standar GS.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Nathan Sun dalam kesempatan sama menambahkan, strategi pemasaran di Indonesia antara lain tetap menjaga mutu, menjamin ketersediaan suku cadang dan pelayanan servis secara paripurna.

Konsumen tak perlu takut membeli mobil ini karena pihaknya memberikan jaminan/garansi sampai 5 tahun atau 1.300 km. Agaknya tak ada pabrik mobil yang berani memberikan garansi sampai selama itu.

Menjawab pertanyaan, ia mengatakan, pihaknya juga akan tetap menjaga agar harga Geely Panda tidak berfluktuasi. "Kalaulah ada kenaikan, mungkin hanya sedikit naiknya atau mengikuti laju inflasi," katanya.

Penjualan jenis Panda ini, Natha Sun juga mengatakan, selain meluncurkan citycar Geely Panda, tahun yang lalu produsen mobil terbesar China ini juga mengakuisisi mobil mewah merek Volvo. Itu sebabnya Geely telah mampu membuat model dan memasarkan model terbaiknya seperti lain Geely MKII 1,5 hatchback dan Geely Sedan 1.5. cc

"Kami menilai pasar Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Peluncuran Geely Panda dan test drive ini adalah merupakan salah satu bentuk komitmen Geely di pasar Indonesia," jelas Nathan Sun, yang baru beberapa bulan menjabat sebagai direktur pemasaran.(*)
(T.Y005/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga