Minggu, 26 Oktober 2014

Direktur Asia-Timur Tengah UNDPKO Kunjungi Konga Libanon

| 2.905 Views
id kontingen garuda, libanon selatan, TNI
Direktur Asia-Timur Tengah UNDPKO Kunjungi Konga Libanon
Batalyon Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda Penjaga Perdamaian di bawah payung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Libanon Selatan.(ANTARA News/HO-Puspen TNI)
Surabaya (ANTARA News) - Direktur Asia dan Timur Tengah UNDPKO (United Nation Department of Peacekeeping Operation) yang berkedudukan di New York, Wolfgang W. Weber, mengunjungi markas Satuan Tugas Batalyon Infantri Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL di Libanon Selatan.

Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII - E/UNIFIL, Letkol Inf Hendy Antariksa, melalui surat elektroniknya kepada ANTARA News, Minggu, mengemukakan bahwa Wolfgang W. Weber datang ke markas Batalyon Indonesia (Indobatt) pada Sabtu (22/1) bersama "Sector East Deputy Commander" (SECEAST DCO) Kol Laut (Elektro) Joko Edi S.

Ia menyambut kedatangan mereka di Kompi A Mekanis UN POSN 9-63, Al Aadaisse, bersama Kepala Operasi Mayor Inf Hendriawan Senjaya, penerjemah bahasa Inggris, Mayor Sus Harianto, Kepala Seksi Intel, Mayor Budi Santosa, Perwira Hukum, Mayor Sus Faryatno Situmorang, Perwira Seksi Operasi, Kapten Mar Eko Budi P, dan Komandan Kompi A, Kapten Inf Sigit Purwoko.

Selanjutnya, mereka diarahkan menuju ruang rapat Kompi A untuk menerima paparan tentang area operasi yang disampaikannya selaku Komandan INDOBATT.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa gendang dari Komandan INDOBATT kepada Wolfgang W. Weber.

Kegiatan dilanjutkan dengan "Tour of Area" yang menjadi tanggung jawab Kompi A, yaitu Panorama Point untuk melihat situasi di "Blue Line" dan "Sensitive Area" (batas wilayah Libanon-Israel).

Di Panorama Point, Wolfgang W. Weber menemui prajurit INDOBATT yang sedang berjaga dan memantau situasi di area yang sangat sensitif tersebut.

Agenda kunjungan kerja itu berlangsung empat hari ke seluruh jajaran kontingen UNIFIL yang merupakan bagian dari departemen UNDPKO dan untuk Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL diwakilkan kepada Kompi A yang mendapatkan jadwal di hari kedua dari agenda tersebut.

Dalam itu, Wolfgang W. Weber mengagumi kinerja dan profesionalisme prajurit Batalyon Indonesia dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan ia merasa disambut dengan ramah.

Wolfgang W. Weber yang dikenal sebagai sosok yang sangat teliti itu sempat memuji tata ruang rapat Kompi A yang terlihat bersih dan rapi.

Setelah itu, ia melanjutkan kunjungan ke Markas Batalyon Spanyol (Spainbatt) di Kafer Keyla.

"Kunjungan itu berlangsung singkat selama 30 menit, dimulai dari pukul 11.00 sampai dengan 11.30 LT (Local Time/waktu setempat), tapi semuanya berlangsung dengan aman dan lancar," kata Perwira Penerangan Batalyon Indonesia, Kapten Pasukan Banu Kusworo.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga