Malang (ANTARA News) - Persebaya 1927, Sabtu, tergusur dari posisinya sebagai penghuni puncak klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI) seiring kemenangan 2-1 yang dikantongi Persema dari tim tamunya Tangerang Wolves.

Kemenangan yang diraih Persema atas Tangerang Wolves dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu malam itu mengantarkan tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut meraih tiga poin dan menggusur Persebaya 1927 dari puncak klasemen sementara.

Dari lima kali bertanding, Persema membukukan 12 poin dari empat kali kemenangan dan satu kali kalah. Sementara Persebaya 1927 baru mengemas 10 poin dari empat kali bertanding. Persebaya 1927 bakal bertanding kembali pada tanggal 20 Februari mendatang di kandang Bali Devata.

Meski menang tipis 2-1 atas tim tamunya Tangerang Wolves, poin maksimal (3) tetap digenggam Persema, sehingga mampu mengantarkan tim "pelat merah" itu sebagai penghuni puncak klasemen sementara LPI.

Kemenangan Persema 2-1 atas Tangerang Wolves tersebut dipersembahkan oleh Guy Betrand Mamoun yang mampu menjebol gawang Rudi Ardiansyah pada menit ke-41. Sedangkan satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri pemain Tangerang Wolves Ku Kyung Yen pada menit ke-9.

Sementara satu-satunya gol Tangerang Wolves dan berhasil merobek gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi itu dipersembahkan oleh Luis Feitoza pada menit ke-7.

Sebenarnya banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim, namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat skor hingga akhir pertandingan yang dipimpin wasit Muchlisin tersebut tetap 2-1.

Saat menjamu Tangerang Wolves, Persema kehilangan tiga pemain pilarnya, yakni Irfan Bachdim dan Sutaji yang masih didera cedera serta Muhammad Kamri yang harus absen akibat diganjar kartu merah ketika meladeni Bandung FC di Stadion Siliwangi Bandung.(*)
(T.E009/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011