Boyolali, 15/5 (ANTARA) - Tim pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) Kabupaten Boyolali, akhirnya menemukan seorang korban tenggelam di Waduk Cengklik, Dusun Cengklik, Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Jawa Tengah, Minggu.

Korban tenggelam bernama Sarmin (55), warga setempat, ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi sudah tewas di dasar waduk sekitar pukul 14.00 WIB, kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngemplak, AKP Dwi Wahyuni, di Boyolali, Minggu.

Menurut Kapolsek, peristiwa tenggelamnya korban, berawal dari Sarmin bersama dua tetangganya memancing ikan di Waduk Cengklik, pada Sabtu (14/5). Korban saat itu, memancing ikan di tempat terpisah dengan dua temannya.

Korban memancing ikan dengan menggunakan rakit bambu yang loaksinya agak ke tengah waduk. Kedua tetangga korban sudah kembali ke rumah, tetapi Sarmin ditunggu-tunggu hingga pukul 21.00 WIB malam belum pulang.

Warga setempat kemudian melakukan pencarian, tetapi rakit bambu yang digunakan oleh korban sudah berada di pinggir waduk.

Warga curiga Sarmin tenggelam di waduk, sehingga mereka melakukan pencarian hingga larut malam, tetapi mereka belum membuahkan hasil.

Warga, polisi bersama Tim SAR Boyolali kembali melakukan pencarian korban di waduk, mulai Minggu pagi. Warga bersama polisi dan SAR akhirnya menemukan jasad korban di dasar waduk, sekitar pukul 14.00 WIB.

Polisi bersama tim SAR langsung melakukan evakuasi jasad korban ke daratan. Polisi bersama dokter Puskemas Ngemplak melakukan pemeriksaan. Hasilnya korban tewas kecelakaan murni dan tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban.

"Jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat," kata Kapolsek Ngemplak.
(U.B018/Z003) 

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011