Polman, Sulbar (ANTARA News) - Puluhan pengusaha jasa penyewaan mobil  di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, untung besar dengan adanya cuti bersama pada Jumat (3/6)

"Kami sangat bersyukur dengan adanya momentum seperti ini sebab lonjakan pengguna jasa rental bisa meningkat 150 hingga 200 persen dari hari-hari biasanya," ungkap pemilik Sejahtera Rental, Burhanuddin, di Polman, Sabtu.

Menurut dia, saat hari kerja pengguna jasa tercatat hanya mencapai tiga hingga lima unit kendaraan dan pada hari libur biasa seperti pada hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 10 unit yang rata-rata digunakan untuk wisata keluarga.

Pada  cuti bersama, penyewaan mencapai  25 hingga 30 unit. Selain itu, waktu peminjamannya tidak hanya satu hari, namun ada beberapa pengguna yang mematok waktu hingga satu pekan.

"Tentunya ini merupakan berkah bagi kami sebab tidak harus menunggu dan mencari para pelanggan lagi sebab mereka datang dengan sendirinya untuk menggunakan jasa rental ini dalam waktu relatif lama," ungkap Baharuddin.

Selain melonjaknya pengguna jasa ini, ia juga mengaku tarif yang biasanya dibandrol setiap hari sebesar Rp250.000 per unit kendaraan merek Toyota Avansa meningkat menjadi Rp300 ribu hingga Rp350 ribu per hari per unit.

"Tergantung dari negosiasi yang kami lakukan dan berapa lama kendaraan tersebut dipinjam. Jika peminjamannya lebih dari empat hari maka akan mendapat harga Rp300 ribu per hari dan di bawah dari itu dikenai tarif Rp350 ribu per hari," jelasnya.

Dia mengatakan  banyak pelanggan yang mengaku kecewa akibat tidak bisa mendapatkan kendaraan rental tersebut.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011