Sukabumi (ANTARA News)-Truk barang tanpa muatan yang dikendarai Alamsyah terguling dan menimpa mobil tipe Xenia setelah melindas motor Supra Fit yang dikendarai Encep Suhendi di Jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun ANTARA News, dari warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, kecelakaan beruntun yang tidak menimbulkan korban jiwa namun melukai tiga orang lainnya ini berawal dari motor dengan nomor polisi (nopol) F 4285 UR - yang dikendarai oleh Encep - terjatuh saat akan menyalip truk tronton yang ada di depannya yang tengah melaju dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi.

Sementara dari arah berlawanan datang truk berwarna merah nopol B 9166 YR dengan kecepatan sedang - namun karena panik sang supir mengerem mendadak - membanting stir ke arah kanan dan melindas motor. Truk tersebut kemudian terguling dan menimpa mobil Xenia yang ada di depannya.

"Saat kejadian saya melihat ada motor terjatuh saat akan menyalip kendaraan yang ada di depannya, warga pun sempat menyelamatkan pengemudi dan penumpangnya, tetapi dari arah berlawanan datang truk dengan kecepatan sedang lalu melindas motor yang masih tergeletak di tengah jalan dan truk tersebut lalu terguling dan menimpa mobil yang ada di depannya," kata warga sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya kepada ANTARA News, Selasa.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.30WIB itu tidak menyebabkan korban jiwa namun tiga orang mengalami luka yakni supir truk Alamsyah, Ujang - penumpang di motor - , dan kernet truk.

Sementara itu, Alamsyah mengaku dirinya terkejut melihat motor dari arah berlawanan terjatuh sehingga dirinya langsung menginjak rem secara mendadak dan membanting stirnya ke arah kanan."Kejadian itu sangat cepat dan saya tidak bisa mengendalikan kendaraan, dan akhirnya terguling," kata Alamsyah.

Di tempat yang sama, pengemudi motor, Encep Suhendi menuturkan, pada saat kejadian dirinya kehilangan keseimbangan dan bingung saat akan menyalip kendaraan yang ada di depannya karena dari arah berlawanan juga ada truk dengan kecepatan tinggi.

"Akhirnya saya terjatuh bersama dengan rekan saya yang dibonceng. Untungnya kami diselamatkan warga ke pinggir jalan, tetapi motor saya masih berada di tengah jalan lalu terlindas truk dari arah berlawanan," kata Encep.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011