Kendari (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2010-2015, di Kendari, Minggu siang.

Gubernur Sultra, H. Nur Alam, dikukuhkan kembali sebagai Ketua DPW PAN Sultra, sedangkan Sekretaris DPW PAN Sultra ditempati Abdurahman Saleh dan Bendahara Roby Kaniun, serta Ketua Majelis Pimpinan Partai (MPP) adalah Saleh Lasata, yang merupakan Wakil Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya, Hatta Rajasa mengatakan, dengan komposisi kepengurusan DPW PAN Sultra saat ini, ia optimistis bahwa PAN akan semakin berjaya di Sultra pada tahun-tahun mendatang.

"Dengan melihat wajah-wajah para pengurus DPW PAN Sultra yang baru saja saya kukuhkan, saya sangat menaruh harapan besar bahwa PAN Sultra di bawah kepemimpinan saudaraku Nur Alam, akan mampu membirukan Sultra seperti birunya langit di bawah sinar matahari," katanya.

Ia mengatakan, demi mencapai keberhasilan PAN di daerah itu, maka pengurus harus mampu memiliki tiga hal utama, yakni kebersamaan yang dilandasi keikhlasan.

"Kalau sudah ikhlas mengabdi di partai ini untuk kesejahteraan masyarakat maka akan diikuti oleh kekompakan sesama pengurus dan sesama kader untuk besarkan partai," katanya.

Setelah keduanya tercapai, ia menilai, maka harus melakukan kerja keras, kerja tuntas dalam melakukan kegiatan atau program yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

Hatta Rajasa mengaku bangga dengan kemajuan dan perkembangan PAN di Sultra, selain Gubernur Sultra berasal dari PAN, beberapa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sultra sebagian besar dimenangkan oleh kader atau usungan PAN.

Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam, yang baru saja dikukuhkan, mengatakan, kehadiran ketua umum DPP PAN, Hatta Rajasa, di Sultra dalam rangka pengukuhan DPW PAN Sultra, memberikan spirit bagi pengurus untuk membangun dan lebih konsen membesarkan PAN di Sultra.

"Patut kita syukuri, bahwa konsolidasi partai yang kita lakukan selama ini, telah membuahkan hasil, selangkah demi langkah kita sudah mampu mendudukkan kader kita menjadi kepala daerah. Selain saya sebagai gubernur Sultra, ada pula kader kita yang duduk sebagai bupati, wali Kota, wakil bupati, ketua DPRD dan wakil ketua DPRD," katanya.

Menurut dia, DPW PAN Sultra dibawa kepemimpinannya yang ketiga periode ini, akan berkomitmen untuk terus membesarkan PAN di Sultra. Karena itu, Nur Alam berharap ketua Umum DPP PAN agar bisa selalu memberikan dukungan, suplemen dan energi kepada pengurus DPW PAN Sultra.

Sebelum melantik pengurus DPW PAN Sultra, Hatta Rajasa. yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, sempat meluangkan waktunya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Sentral Wuawua Kendari.

Usai melantik pengurus DPW PAN Sultra, Hatta Rajasa sempat diminta oleh DPW PAN Sultra untuk bersedia bertarung dalam ajang pemilihan presiden (pilpres) pada 2014.
(T.ANT-299/A041)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011