Islamabad (ANTARA News) - Seorang pemimpin pusat partai yang berkuasa Partai Rakyat Pakistan ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal di kota pelabuhan Karachi Sabtu malam, media lokal melaporkan.

Pria bersenjata melepaskan tembakan pada mobil Amir Shah di wilayah Jauhar Gulistan, Karachi, kata saksi dan laporan-laporan mengatakan.

Amir Shah menderita luka parah dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. Ia kemudian meninggal di rumah sakit, kata dokter.

Orang lain di dalam mobil itu juga tewas, menurut laporan TV Fajar. Amir Shah adalah ketua serikat karyawan di Pakistan Airlines International.

Pria bersenjata itu melarikan diri setelah penembakan tersebut. Tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Polisi mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki tentang motif di balik insiden itu. Polisi menduga insiden itu kemungkinan menjadi serangan yang ditargetkan.

Biro Perburuhan, satu organisasi dibawah Partai Rakyat, mengumumkan berkabung tiga hari terhadap pembunuhan pemimpin partai itu.

Karachi telah melihat serangkaian kekerasan politik dan etnis dalam beberapa hari terakhir, yang diklaim menewaskan 15 orang pada Rabu dan Kamis.

Pembunuhan itu dapat memicu konflik antara para pekerja PPP dan para anggota partai lain di kota tersebut, kata pengamat lokal.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011