Islamabad (ANTARA News/IRNA-0ANA) - Duta Besar Iran untuk Pakistan Masha Allah Syakeri mengatakan bahwa kunjungan Presiden Asif Ali Zardari ke Teheran akan lebih memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama di berbagai bidang termasuk perdagangan dan energi.

Presiden Zardari melakukan kunjungan sehari penuh ke Teheran pada 16 Juli, kunjungan kedua ke Republik Islam itu selama bulan ini.

Para analis Pakistan menandaskan pentingnya kunjungan itu untuk mempromosikan pendekatan regional guna menyelesaikan masalah, dan bukan tergantung pada negara lain.

Duta besar Iran yang merasa puas dengan kunjungan Presiden Zardari ke Teheran mengatakan, "Meskipun itu adalah kunjungan singkat, tapi sangat produktif dan berorientasikan pada hasil."

Berbicara kepada media di resepsi hari nasional Mesir Jumat malam, dia mengatakan bahwa fokus utama dari kunjungan itu adalah untuk membahas hubungan bilateral, tetapi mereka juga membahas berbagai masalah yang dihadapi umat muslim.

Ia mengatakan selain pipa gas Iran-Pakistan, aspek lain untuk perdagangan bilateral juga dibahas dalam kunjungan penting ini.

(Uu.H-AK/B002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011