Semarang (ANTARA News) - Juara ganda campuran junior Asia, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, gagal melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis "Singapore International Series 2011".

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan bahwa persaingan di kejuaraan yang bersifat series cukup berat.

Pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia dari Djarum Kudus gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan ganda campuran Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing yang unggulan keempat dengan dua set langsung, 14-21 dan 16-21 dalam waktu 30 menit.

"Saat tampil pada kejuaraan bulu tangkis junior Asia di India beberapa waktu lalu, mereka tampil bagus. Mungkin di Singapura merupakan klimaks dari penampilan mereka," katanya.

Sementara itu pasangan Indonesia lainnya, Eka Putra Rhoma/Aris Budiharti juga gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan unggulan ketiga dari Malaysia, Abdul Latif Mohd Razif/Alicia Amelia Anacelly dengan dua set langsung, 18-21 dan 11-21 dalam waktu 35 menit.

Pada nomor ganda putra, Indonesia mendominasi babak semifinal karena empat pasangan berhasil melangkah ke babak empat besar sehingga satu gelar sudah pasti jatuh ke tangan Indonesia.

Ganda putra Djarum Kudus, Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak semifinal setelah menang melawan ganda senior Malaysia, Chan Chong Ming/Lee Wan Wah dengan tiga set, 24-22,15-21, dan 21-11 dalam waktu 57 menit.

Pada babak empat besar, mereka akan menantang rekannya dari Djarum Kudus, Muhammad Ulnnuha yang berpasangan dengan Ricky Karandasuwandi yang sebelumnya mengalahkan Teo Ee Yi/Nelson Wei Kiat dengan dua set 21-7,21-13 dalam waktu 20 menit.

Ganda Putra Djarum Kudus lainnya, Dandi Prabudita/Jones Rafly Jansen melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain pelatnas, Berry Anggriawan/Rahmat Adianto dengan tiga set 21-18,20-22, dan 21-17 dalam waktu 55 menit.

Pada babak empat besar mereka akan bertemu sesama pemain Indonesia, Agrippina Puter/Primarahmanto yang sebelumnya mengalahkan pasanan Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan dengan dua set langsung, 21-11 dan 21*16 dalam waktu 20 menit.

Pada nomor tunggal putra, pemain pelatnas Wisnu Yuli Prasetyo melangkah ke semifinal setelah menumbangkan unggulan pertama B Sai Praneeth dari India dengan tiga set, 21-13,18-21,dan 21-18 dalam waktu 54 menit.

Pada babak empat besar Wisnu Yuli akan menghadapi pemain India lainnya, Anup Srihar yang sebelumnya mengalahkan tunggal putra pelatnas asal Djarum Kudus, Riyanto Subagja dengan tiga set, 20-22,21-16, dan 21-7 dalam waktu 45 menit.

Semifinalis lainnya akan saling berhadapan tunggal putra Jepang, Kozai Kazuteru menghadapi Sithikom Thammasin dari Thailand.

Pada ganda putri, pasangan Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan ganda Malaysia, Lee Mean Yean/Chow Mei Kuan dengan dua set langsung 16-21 dan 8-21.

Sementara itu pada nomor tunggal putri, tuan rumah dipastikan meraih gelar karena empat pebulu tangkis mereka mengusai babak semifinal, yaitu Juan Gu (unggulan pertama) melawan Chen Jiayun (unggulan tiga),

Kemudian unggulan keempat Ai Ying Xing akan menantang unggulan kedua, Fu Mingtuan. (H015)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011