Tangerang (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) semakin fokus dalam menyiapkan kondisi fisik serta mental para pebulu tangkis demi menjaga tradisi meraih medali emas Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

"Kita harus fokus untuk kerja menyiapkan turnamen berikutnya. Nanti di depan kita ada piala Thomas dan Uber Cup, Dan tujuan kita untuk menjadi Juara di Olimpiade Paris 2024," kata Sekretaris Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M Fadil Imran di Tangerang, Selasa.

Dilihat dari segi kualitas atlet-atlet Indonesia yang telah berhasil meraih juara di ajang All England, ia optimistis Fajar Alfian dan kawan-kawan bisa bersaing dalam perebutan tiket menuju Paris.

Fadil menilai, hasil gemilang di All England  merupakan implementasi dari strategi Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, yakni fokus pada perbaikan peringkat atlet.

"Semoga pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan olahraga bulutangkis ke depan," katanya.

Baca juga: Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI selektif pilih turnamen
Baca juga: PBSI prioritaskan tiga nomor untuk rebut medali Olimpiade Paris


Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi perjuangan dan jerih payah pelatih, hingga seluruh atlet yang telah membawa kembali kemenangan ke Tanah Air pada ajang All England.

Menurutnya, capaian prestasi ini adalah buah ketekunan, disiplin, dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih, dan ofisial PBSI.

"Hari ini kita menyaksikan hasil kerja tim yang kompak dengan satu visi dan satu semangat untuk kejayaan Indonesia," ujar dia.

Baca juga: KOI dan PBSI berkomitmen jaga performa atlet hingga Olimpiade Paris

Sebelumnya, para atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Antohny Sinisuka Ginting yang telah berjuang dalam turnamen All England 2024 di Birmingham tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin malam.

Mereka tiba melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soetta tepat pukul 22.24 WIB. Kedatangan rombongan atlet badminton tersebut disambut dengan pengawalan oleh aparat keamanan setempat.

Kedatangan para atlet bersama ofisial dari kontingen Indonesia ini disambut langsung oleh Sekretaris Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M Fadil Imran, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo serta jajarannya.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024