Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 610 pebulu tangkis mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulu tangkis bertajuk "BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023" yang dimulai Senin di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji mengungkapkan bahwa ajang Kejurnas PBSI  ini digelar dengan format perorangan dengan mempertandingkan masing-masing lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa.

"Dari turnamen ini kami berharap lahir pebulu tangkis potensial yang ke depannya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Armand melalui keterangannya, Senin.

Ajang BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi penutup rangkaian akhir turnamen bulutangkis di Tanah Air yang diselenggarakan PBSI sepanjang tahun ini.

Sebanyak 610 atlet yang mengikuti kejuaraan berasal dari 32 Pengurus Provinsi (Pengprov). DKI Jakarta mengirimkan total atlet terbanyak di turnamen dengan 58 atlet. Menyusul Jawa Tengah dengan 53 atlet, Jawa Barat dengan 42 atlet, dan Jawa Timur 40 atlet.

Sementara itu, sebanyak empat Pengprov absen di turnamen, yakni Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku.

Turnamen BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 berlangsung hingga Sabtu (23/12).


Baca juga: PBSI siap kerja ekstra untuk hasil lebih baik pada kompetisi 2024
Baca juga: PBSI pastikan dampingi atlet agar terus berada di kondisi prima
Baca juga: Indonesia Masters 2024 siap bergulir pada 23-28 Januari 2024 di Istora

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023