Jumat, 22 Agustus 2014

Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis Sepeda Motor 2011

Minggu, 7 Agustus 2011 06:06 WIB | 4.226 Views
Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis Sepeda Motor 2011
ilustrasi mudik sepeda motor (ANTARA/FANNY OCTAVIANUS)
Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum, juga turut serta dalam upaya pemerintah meminimalisir angka kecelakaan.

"Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja khususnya Pengendara Sepeda Motor," kata Sekretaris Perusahaan Sukono dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Adapun tanggal keberangkatan mudik gratis bersama Jasa Raharja khususnya untuk pengendara sepeda motor, untuk titik keberangkatan Jakarta adalah tanggal 24 Agustus 2011. Sedangkan untuk titik keberangkatan Surabaya tanggal 26 Agustus 2011.

"Setiap peserta mudik gratis bersama Jasa Raharja masing-masing akan mendapatkan sebuah  kaos, topi, obat-obatan dan makanan ringan. Untuk itu, bagi pemudik yang akan pulang menggunakan sepeda motor disarankan untuk segera mendaftar ke tempat-tempat pendaftaran," kata Sukono.

Pendaftaran peseta mudik gratis bersama Jasa Raharja khusus untuk pengendara sepeda motor dimulai dari tanggal 9-19 Agustus 2011, dengan persyaratan 1.foto copy SIM C, 2.foto copy STNK, 3.foto copy KTP. Ketiga persyaratan tersebut harus nama yang sama. 4.foto Copy Kartu keluarga (KK), dan 5.satu keluarga maksimal 4 orang.

Tempat pendaftaran dapat dilakukan di PT Jasa Raharja di Kantor Pusat, Jl HR Rasuna Said Kav C-2 Kuningan Jakarta Selatan Tel. 021.5220289; PT Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta Jl Kalibesar Timur No. 10 Jakarta Barat Tel (021) 6912555, 6912556; PT Jasa Raharja Perwakilan Jakarta Selatan Jl Raya Rawa Bambu No. 88 Pasar Minggu Telp (021) 7807864.

Selain itu, PT Jasa Raharja Jakarta Timur Jl Radin Inten No. 9 B Duren Sawit–Jakarta Timur Telp (021) 866110717; PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jakarta Barat Jl Lapangan Bola No. 9 Kebun Jeruk Jakarta Barat Telp. (021) 536890444.

Menyambut Idul Fitri tahun 2011 ini, PT Jasa Raharja akan menyediakan 225 armada bus dengan 33 kota tujuan se-Jawa dan Lampung yang diberangkatkan dari dua kota besar, yaitu  Jakarta dan Surabaya.

Pemberangkatan peserta mudik dari Jakarta dilaksanakan di Parkir Timur Senayan Jakarta sebanyak 195 armada bus dengan 21 kota tujuan Adapun kota tujuan dari Jakarta, yaitu : Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Semarang, Solo, Wonogiri, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Yogyakarta, Malang, Madiun, Gresik, Surabaya, Pati, Kebumen, Wonosobo, Wonosari, Pasuruan, dan Lampung.

Sedangkan dari halaman pertokoan Mangga Dua Jagir Wonokromo Surabaya sebanyak 30 armada bus dengan 12 kota tujuan yaitu Banyuwangi, Jember, Blitar, Bojonegoro, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Solo, Yogyakarta, Semarang.

Sukono menjelaskan, mudik merupakan budaya bagi masyarakat Indonesia yang merantau dari suatu daerah ke kota-kota besar, khususnya di moment hari-hari besar keagamaaan.

Moment inilah yang kemudian menuntut persiapan dari berbagai sektor, mulai dari sarana jalan, alat angkutan yang digunakan serta yang lain-lainnya. Tingginya animo masyarakat melakukan mudik, berimplikasi pada berbagai persoalan yang turut menyertainya. Khususnya di bidang transportasi, mudik seringkali diwarnai dengan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi.

"Guna meminimalisir tingginya angka kecelakaan tersebut, PT Jasa Raharja (Persero) untuk keempat kalinya akan menyelenggarakan mudik gratis bagi masyarakat Indonesia yang akan merayakan lebaran di kampung halaman. Kegiatan ini ditujukan bagi para pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor sebagai sarana angkutan mudik," demikian Sukono.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga