Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid menyetujui kesepakatan, yang diyakini mencapai 40 juta euro, untuk mengontrak striker internasional Kolombia Falcao dari klub juara Portugal Porto, demikian diumumkan klub Spanyol tersebut, Kamis.

Kesepakatan tersebut juga akan membawa pemain tengah Portugal Ruben Micael pindah ke Spanyol setelah Atletico menghabiskan sebagian besar dari 44 juta euro yang mereka dapat dari Manchester City untuk memperoleh Sergio Aguero, lapor AFP.

"Atletico Madrid dan Porto telah mencapai persetujuan untuk mentransfer Radamel Falcao. Pemain asal Kolombia itu akan menandatangani kontrak lima tahun," kata peryataan klub tersebut.

Atletico mengungkapkan kesepakatan tersebut dalam pertandingan kandang mereka yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Vitoria Guimaraes dalam Liga Europa dengan memunculkan foto pemain tersebut pada layar raksasa di Stadion Vicente-Calderon.

Dikontrak oleh Porto pada 2009 dari River Plate dari Argentina, striker berusia 25 tahun, dengan julukan "The Tiger", itu mencetak gol 16 kali dalam liga Portugal musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam Liga Europa yang dimenangi klub Portugal tersebut.

Micael (24), dikontrak oleh Porto pada 2010 dari Nacional Madere. (F005/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011