Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho menilai pertahanan Atletico Madrid bakal sulit ditembus.

Borussia Dortmund akan berkunjung ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada pertandingan leg pertama Liga Champions yang berlangsung pada Kamis WIB.

"Penampilan yang ditunjukkan Atletico berbicara sendiri, mereka sangat kuat dalam bertahan dan kami tidak boleh meremehkan mereka. Kami hanya harus tetap berpegang pada strategi dan berjuang sampai akhir. Kami harus percaya pada diri sendiri bahwa kami akan menang," kata Jadon Sancho dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut tidak sabar untuk bertemu menghadapi Atletico Madrid yang dikomandoi oleh pelatih Diego Simeone.

"Saya menantikan pertandingan itu, tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tidak pernah mudah di Madrid, mereka memiliki tim yang hebat," ujar pemain yang menjalani masa peminjaman di Dortmund dari Manchester United tersebut.

"Fokus kami harus benar dan kami harus tetap bersatu, maka saya yakin kami bisa mengalahkan mereka," tambahnya.

Baca juga: Donyell Malen absen karena sakit saat Dortmund bersua Atletico Madrid

Pemain bertahan Dortmund, Ian Maatsen menilai Atletico Madrid mempunyai sosok pelatih seperti Diego Simeone yang mempunyai peran sentral dan membangun kedekatan dengan skuad sehingga membuat tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Pelatih Atletico Diego Simeone sangat bersemangat dan dekat dengan timnya. Para pemain ingin melakukan yang terbaik untuknya, kita semua dapat melihat itu, jika tidak, mereka tidak akan berada di perempat final," ujar Ian Maatsen.

Die Borussen akan terbang ke Madrid tanpa membawa penyerang Donyell Malen yang dipastikan absen karena sakit. Namun, tim asuhan Eden Terzic tersebut dipastikan akan membawa punggawa inti seperti Mats Hummels, Julian Brandt hingga Karem Adeyemi yang tersedia untuk pertandingan leg pertama.

Kedua tim terakhir kali bersua pada tahun 2018 di fase grup Liga Champions. Baik, Borussia Dortmund maupun Atletico Madrid sama-sama memetik satu kemenangan dari dua pertemuan yang terjadi di babak fase grup tersebut.

Selain pada tahun 2018, kedua tim tersebut baru menjalani pertemuan pertama pada tahun 1996 dengan hasil Borussia Dortmund mampu mengamankan kemenangan dari markas Atletico Madrid dengan skor 1-0. Sedangkan di partai kedua, giliran Atletico Madrid yang memperoleh kemenangan di markas Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Baca juga: Atletico terpaksa menghadapi Dortmund tanpa Memphis Depay
Baca juga: Prancis perkuat keamanan PSG vs Barca setelah ada ancaman teror
Baca juga: Jesus ingatkan Bayern bahwa Arsenal bukan anak-anak lagi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024