Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen selamat dari kekalahan setelah gol Josep Stanisic memaksa laga melawan Borussia Dortmund berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-30 Bundesliga 2023/24 di Signal-Iduna Park pada Minggu (21/4) malam WIB.
 
 
Leverkusen sendiri sudah memastikan juara Bundesliga musim pekan lalu, tetapi tetap menurunkan tim terbaiknya demi menjaga catatan tak terkalahkan musim ini.
 
Leverkusen langsung tampil ofensif sejak kick-off, tetapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Dortmund.
 
Leverkusen mencatatkan total enam percobaan, tetapi cuma satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Dortmund cuma sekali melakukan tembakan on target dari total tiga percobaan.
 
Babak pertama berakhir tanpa gol.
 
Dortmund dan Leverkusen tetap bermain menyerang di babak kedua demi memecahkan kebuntuan, tetapi sejumlah upaya dari kedua tim masih belum menghasilkan gol.
 
Kebuntuan baru pecah pada menit ke-81 saat Niclas Fuellkrug menjebol gawang Lukas Hradecky. Umpan silang Marcel Sabitzer disambut dengan sepakan voli Fuellkrug yang tidak bisa dihentikan Hradecky. Skor menjadi 1-0.
 
Saat Leverkusen terlihat akan menelan kekalahan pertama mereka musim ini, Stanisic menjadi penyelamat dengan mencetak gol penyeimbang.
 
Gol tersebut tercipta pada menit ke-97 saat Leverkusen mendapat sepak pojok. Florian Wirtz memberikan umpan dari tendangan sudut yang disundul Josep Stanisic tanpa bisa dihentikan kiper Gregor Kobel.
 
Skor 1-1 menutup pertandingan, dengan begini catatan tanpa terkalahkan Leverkusen berlanjut hingga 45 laga dan kini punya 80 poin di puncak Bundesliga dari 30 laga.
 
Sedangkan Dortmund gagal merebut posisi empat dari RB Leipzig dan tetap tertahan di urutan kelima dengan 57 poin, selisih dua poin.


Baca juga: Tuchel senang dengan catatan tiga kemenangan beruntun Muenchen
Baca juga: Bayern Muenchen menang telak 5-1 saat bertandang ke Union Berlin
Baca juga: Setelah juarai Bundesliga, Alonso sebut Leverkusen masih lapar trofi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024