Tripoli (ANTARA News/Reuters) - Muamar Gaddafi tetap pemimpin rakyat Libya dan ibu kota Tripoli telah dipertahankan dengan baik, kata Menteri Informasi Moussa Ibrahim, Sabtu, dalam pernyataan yang ditayangkan di televisi negara.

Ibrahim memperbarui seruannya pada pemberontak untuk menyerah, mengatakan mereka akan dimaafkan meskipun "mereka telah membunuh keluarga kami".

"Saya menjamin rakyat Libya bahwa Gaddafi adalah pemimpin anda ... Tripoli telah dikitari oleh ribuan orang yang akan mempertahankannya," katanya.

Sebelumnya juru bicara pemerintah Gaddafi itu mengatakan sekelompok kecil pemberontak bersenjata telah menyusup ke ibu kota Libya, tapi mereka telah dihadapi dan kota itu sekarang aman.

Moussa Ibrahim mengatakan di televisi negara bahwa sejumlah pemberontak telah ditangkap, di antara mereka orang Aljazair, Tunisia dan Mesir.

Bakutembak sengit meletus Sabtu malam di Tripoli, yang telah dikepung oleh pasukan pemberontak, dan sejumlah warga mengatakan para demonstran anti-Gaddafi berada di jalanan di beberapa distrik.

(Uu.S008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011