Jakarta (ANTARA News) - Timnas Bahrain akan mewaspadai pemain kunci timnas Indonesia pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014 putaran tiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (6/9).

Pelatih timnas Bahrain Peter Taylor di Jakarta, Minggu, mengatakan ada tiga pemain timnas Garuda yang dinilai harus diwaspadai pergerakannya selama berada lapangan.

"Gonzales, kapten (Bambang Pamungkas) dan pemain nomor 22 (M. Ridwan). Mereka pemain yang bagus," katanya usai latihan di Lapangan PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, untuk memaksimalkan pertandingan kedua Pra Piala Dunia 2014 putaran tiga ini Bahrain sengaja datang ke Indonesia lebih cepat dengan alasan untuk melakukan persiapan lebih banyak.

Pada pertandingan pertama Pra Piala Dunia 2014 melawan Qatar di Bahrain, Sabtu dini hari (3/9), anak asuh mantan pelatih U-21 Inggris harus berbagi angka karena hanya bermain imbang 0-0.

"Kami telah mengamati Indonesia saat menghadapi Jordania lalu. Jadi kami harus mempersiapkan tim dengan baik," katanya menambahkan.

Meski demikian, kata dia, untuk mengalahkan Indonesia di kandang bukan perkara mudah. Apalagi Indonesia akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatiknya.

"Akan sulit melawan Indonesia. Kami tidak akan meremehkan Indonesia," katanya dengan nada serius.

Bahrain yang datang ke Indonesia, Sabtu malam atau lebih cepat dari timnas Garuda yang baru saja tandang ke Iran langsung menjalani latihan di Lapangan PSSI Senayan.

Saat latihan selama 60 menit di lapangan PSSI, Peter Taylor menginstruksikan anak asuhnya untuk latihan ringan serta latihan tendangan jarak jauh. Khusus untuk penjaga gawang digembleng dengan keras oleh dua pelatih mereka.

Sementara itu timnas Indonesia dijadwalkan tiba di Indonesia Minggu malam. Mereka hanya memiliki satu hari untuk melakukan persiapan untuk melakukan pertandingan melawan Bahrain. (B016/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011