Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman mengatakan pihaknya akan membahas kasus mantan pelatih Timnas Alfred Riedl dengan manajemen tim nasional terkait dengan pengaduan Riedl ke FIFA.

"Kami akan membicarakannya dulu. Saya akan meminta pihak Timnas untuk membicarakannya kembali," ujar Farid Rahman kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Farid mengakui, FIFA telah meminta keterangan kepada pengurus PSSI tentang pemecatan sepihak terhadap Riedl, dan PSSI sendiri belum memberikan penjelasan kepada FIFA.

Lebih jauh tentang kemungkinan dilakukannya pergantian pelatih Timnas Wim Rijsbergen usai penampilan buruk Timnas dalam dua laga Pra Piala Dunia 2014, Farid mengatakan PSSI belum menentukannya.

Sebagaimana diketahui, usai kekalahan Timnas Indonesia 0-3 dari Iran dan kalah 0-2 dari Bahrain, Wim Rijsbergen justru menyalahkan pemainnya, bahkan menilai Timnas Indonesia belum mampu bersaing di kompetisi level internasional.

Selain itu, Wim berkilah tidak terlibat dalam pembentukan tim.

Farid Rahman menilai wajar jika hal itu sebagai bentuk kekecewaan Wim, namun Farid mengaku tak menduga jika Wim akan memberikan pernyataan seperti itu.

"Kecewa adalah hal yang wajar, tapi saya tidak mengerti mengapa dia sampai berkata seperti itu. Padahal kami sudah bicara baik-baik dan juga kepada beberapa pemain," ujarnya.

Mengenai kelanjutan posisi Wim sebagai pelatih kepala Timnas senior, Farid mengatakan PSSI akan membahasnya lebih lanjut sehingga belum bisa memberikan keputusan.
(ANT-132/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011