Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menyiapkan kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 Senin (24/4) sekitar pukul 21.00 WIB di Halaman Barigas Polda setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Minggu, mengatakan kegiatan nonton bareng Timnas Indonesia tersebut bentuk dukungan warga Kalteng agar tim kebanggaan masyarakat Indonesia itu bisa menang menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia tersebut.

"Ya jadi bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada timnas kita bisa berhadir di halaman Barigas Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya. Dukungan kita sangat penting agar timnas kita bisa melaju ke babak final nantinya," kata Erlan Munaji.

Dia menuturkan, dalam kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama seluruh pejabat utama (PJU) Polda Kalteng serta personel Polda setempat.

Dengan adanya dukungan tentunya punggawa Timnas U-23 Indonesia akan bermain baik, tentunya untuk mengharumkan nama baik Negara di kancah Asia.

"Insya Allah dengan adanya dukungan masyarakat Indonesia khususnya di Kalteng timnas kita bisa melaju ke babak final Piala Asia U-23 ini," bebernya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika hendak menuju Halaman Barigas Polda Kalteng menggunakan kendaraan yang mereka gunakan, tentunya wajib mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Jangan sampai hanya ingin nonton bareng timnas, mereka mengalami kecelakaan serta lain sebagainya.

"Yang terpenting saat berada di jalan menuju Mapolda Kalteng, masyarakat saya sarankan agar mengutamakan keselamatannya. Jangan sampai gara-gara mau nobar malah mereka mengalami hal-hal yang bisa merugikan mereka sendiri," demikian Erlan Munaji.

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024