Makassar (ANTARA News) - Tenaga Ahli Muda JICA (Japan International Cooperation Agency) di Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Melati, Kabupaten Maros, akan mengadakan Kampanye "ayo makan sayur".

Kampanye itu dirangkaikan dengan pameran kegiatan Tenaga Ahli Muda JICA, tanggal 12 September 2011 di Kabupaten Maros, Sulsel.

Siaran pers kantor Konsulat Jepang di Makassar, Sabtu, menyebutkan, kampanye ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui, memahami dan menyadari manfaat serta nilai gizi yang terkandung di dalam sayuran, sehingga bisa membangkitkan semangat masyarakat terutama anak-anak untuk gemar mengkonsumsi sayur-sayuran.

Dengan gemar makan sayur secara langsung akan mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sehat.

Dalam kegiatan Kampanye "ayo makan sayur" ini akan diisi berbagai kegiatan antara lain penyuluhan gizi sayuran, demo tanam sayur, kelas masak sayur, kuiz gizi, origami sayuran, bazar makanan sehat bergizi dan lain-lain.

Selain di Kabupaten Maros, kampanye "ayo makan sayur" dan pameran kegiatan Tenaga Ahli Muda JICA juga akan diadakan di tujuh kabupaten lainnya di Sulsel yaitu di Kabupaten Pangkep, Barru, Sidrap, Wajo, Bone, Takalar dan Jeneponto. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011