Jayapura (ANTARA News) - Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono, dipastikan hadir pada Musyawarah Daerah (Musda) partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu di Papua, Senin (12/9) besok.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua, Lukas Enembe kepada ANTARA Jayapura, Minggu mengatakan, Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Ibas Yuhhoyono akan tiba di Jayapura pada Senin pagi, dan langsung mengikuti kegiatan Musda.

"Pelaksanaan Musda sendiri bertujuan memilih kepengurusan daerah partai yang baru, karena untuk periode 2007-2011 sudah berakhir bulan Agustus lalu. Kita berharap Musda dapat berlangsung dengan baik," terangnya.

Dia menuturkan, dalam pelaksanaan Musda Partai Demokrat Papua yang direncanakan hanya berlangsung satu hari itu, juga ada laporan pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya, dan pemilihan ketua dan pengurus Demokrat Papua yang baru.

"Musda dilakukan sesuai anggaran dasar, dan tentunya akan ada laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama, pemilihan ketua baru dan tentunya konsolidasi jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Papua," tutur Lukas Enembe.

Menyinggung persiapan jelang Musda yang telah dilakukan, Lukas Enembe yang juga calon Gubernur Papua, berpasangan dengan Klemen Tinal, atau lebih dikenal dengan sebutan Lukmen., menambahkan, sejauh ini semua persiapan telah berjalan dengan baik.

Selain Anas Urbaningrum dan Ibas Yudhoyono, menurut Lukas Enembe masih ada beberapa petinggi partai lainnya yang ikut dalam rombongan, yang diperkirakan berjumlah 20 orang.

"Ada sekitar 20 orang petinggi partai yang akah hadir dalam Musda besok. Yang jelas Musda Demokrat Papua ini akan dibuka oleh pak Ketua Umum, Anas Urbaningrum," tuturnya.
(T.KR-MBK/S019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011