London (ANTARA News) - Penyerang timnas Argentina yang kini membela Manchester City Sergio Aguero bernazar mengikuti jejak legenda sepakbola Diego Maradona.

Dari Atletico Madrid, Aguero akhirnya bergabung di Liga Primer dengan harga transfer 40 juta Euro atau sekitar Rp 468 miliar. Sejak berlabuh dengan City, Agustus lalu, pemain berusia 23 tahun ini sudah menyumbangkan enam gol bagi City dalam empat kali penampilannya.

Aguero ingin berbuat banyak bagi Manchester City sama situasinya ketika Diego Maradona berada di Napoli, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mirror.

Maradona memimpin Napoli menapaki sejarah gemilang antara awal tahun 1980-an dan awal tahun 1990-an. Ia membawa klub itu meraih dua gelar Serie A, Piala UEFA dan Coppa Italia. Kini Aguero menimba kisah sukses dari ayah mertuanya itu untuk menghadapi skuad raksasa Liga Primer, Manchester United, Chelsea dan Arsenal.

"Saya berharap dapat membantu Manchester City sama halnya ketika Diego melakukannya di Napoli," katanya. "Saya datang ke sini untuk memenangi gelar bersama tim ini. Hasil ini akan berbuah sempurna. Kami akan terus menerus tampil lebih baik dari hari ke hari," katanya menegaskan.

Aguero tampil di Liga Champions pada 2008-2009 bersama dengan Atletico Madrid. Ia mencetak tiga gol ketika melawan PSV dan Marseille.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011