Jakarta (ANTARA News) - Petenis nasional Indonesia Elbert Sie gagal menjuarai nomor ganda Turnamen Future 6 Australia setelah bersama rekannya An Jae-Sung dari Korea dinyatakan kalah WO (walkover) pada pertandingan final, Jumat.

Seperti dikutip dari situs resmi panitia, dalam turnamen yang berlangsung di kota Cairns itu, unggulan pertama pasangan pemain tuan rumah, Brydan Klein/James Lemke tampil sebagai juara tanpa bertanding.

Sebelumnya Elbert/An maju ke final juga tanpa bertanding setelah lawannya pasangan Australia Mitchell/Reid juga kalah WO (walkover).

Sedangkan Brydan Klein/James Lemke lolos ke final dengan menundukkan unggulan keempat Suzuki/Uchiyama (Jepang) 6-1, 6-4.

Dalam keikutsertaan Elbert Sie pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS ini, di tunggal ia berhasil mencapai babak kedua sebelum dihentikan petenis unggulan keenam Nick Lindahl (Swedia).

Pada pertandingan babak kedua atau "16 Besar" tersebut Elbert takluk 4-6 dan 6-7 (6/8).

Elbert dan Lindahl sebelumnya belum pernah bertemu dalam pertandingan resmi maupun tak resmi internasional.

Hasil raihan anggota Timnas SEA Games ini sama dengan yang diperolehnya pada seri Future 5 pekan lalu, dimana Elbert berhasil mencapai babak 16 Besar setelah menundukkan petenis tuan rumah Australia Mark Richard 6-4, 7-5 dan akhirnya dihentikan petenis Australia lainnya, Michael Look dengan 2-6, 5-7.

Pada nomor tunggal Future 6 yang akan berakhir Minggu nanti, tiga petenis Indonesia lainnya langsung tersisih pada babak pertama, yakni Seno Hartono Suwandi, Wisnu Adi Nugroho dan Aditya Hari Sasongko. (ANT-132/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011