San Francisco (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Film animasi Disney "The Lion King 3D", yang pertama tayang pada 1994 dan dirilis ulang dalam bentuk 3D pada akhir pekan lalu, berhasil menyuguhkan tayangan yang bagus dan menggeser "Contagion" sebagai film berpendapatan terbesar.

Produksi Disney terbaru itu mengumpulkan 29,3 juta dolar AS dari 2.330 tempat di Amerika Serikat dan Kanada, pencapaian di luar perkiraan para eksekutif studio itu.

Pendapatan tersebut bahkan lebih besar dari film animasi terakhir produksi Pixar Studio "Toy Story" dan film 3D sekuelnya sejak 2009, yang memperoleh 12,5 juta dolar pada pemutaran pertamanya di akhir pekan.

"Lion King", yang dianggap Disney sebagai judul paling sukses dalam sejarah hiburan rumahan, telah menghasilkan dua video sekuel, satu serial televisi dan satu pertunjukan musik Broadway.

Produksi terbarunya didorong oleh penonton yang sebagian besar terdiri atas penonton berusia 20-an tahun yang ingin bernostalgia serta keluarga (74 persen). Saat ini dalam dua pekan penayangan, film tersebut ditujukan untuk pertunjukan yang lebih baik.
(ANT/03)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011