Reno, Nevada (ANTARA News/Reuters) - Orang kesepuluh tewas karena luka yang dideritanya akibat jatuhnya sebuah pesawat era Perang Dunia II di dekat tribune pada pameran dirgantara Nevada, Amerika Serikat, pekan lalu, kata juru bicara sebuah rumah sakit di Reno, Senin.

Pilot Jimmy Leeward, pengembang perumahan yang terkenal di lingkungan balap udara, mengendalikan pesawat "Galloping Ghost" ketika pesawat itu menghantam sebuah tempat di balkon di depan tribune pada event di Reno itu, Jumat.

Sebuah foto pesawat P-51 Mustang yang telah dimodifikasi yang diambil tak lama sebelum pesawat itu menghempas ke lapangan terbang pada pameran dirgantara nasional tahunan yang ke-48 itu tampak menunjukkan sebuah komponen dari bagian ekor pesawat jatuh.

Leeward dan sembilan orang lagi tewas sebagai akibat dari kecelakaan itu, yang sedang diselidiki oleh Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS. Lebih dari 50 orang yang lain dirawat karena luka-luka.

Beberapa pejabat pada Ahad mengatakan bahwa para penyelidik federal yang menyelidiki puing kecelakaan tersebut telah menemukan kartu memori yang dapat berasal dari alat perekam di pesawat Mustang itu.

Mereka juga mengatakan mereka belum menemukan indikasi bahwa pilot pesawat itu telah mengirim tanda bahaya sebelum jatuh ke landasan bandara.

(Uu.S008/C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011