Moskow (ANTARA) - Sebuah pesawat jet sewaan asal Rusia dengan enam orang di dalamnya jatuh di Afghanistan dalam perjalanan menuju Moskow dari India melalui Uzbekistan, demikian konfirmasi Badan Transportasi Udara Federal Rusia pada Minggu (21/1).

Komisi Investigasi Rusia pada Minggu melakukan sebuah penyelidikan atas kecelakaan tersebut, sementara Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan bahwa Kedutaan Besar Rusia di Afghanistan saat ini bekerja sama dengan otoritas setempat untuk mengetahui dampak dari kecelakaan tersebut.

Badan Transportasi Udara Federal menyebutkan dalam sebuah pernyataan sebelumnya bahwa sebuah pesawat Dassault Falcon 10 hilang pada Sabtu (20/1) malam waktu setempat di Afghanistan, dengan empat awak dan dua penumpang di dalamnya.

Pesawat tersebut, yang dimiliki oleh Athletic Group LLC dan seorang individu, sedang melakukan penerbangan medis (sanitary flight) sewaan dari Gaya, India, melalui Tashkent di Uzbekistan, menuju bandara Zhukovsky di dekat Moskow, kata pengawas penerbangan Rusia itu. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024